Gejala Epilpsi pada anak dan penanganannya

Gejala kejang karena epilepsi
Sumber Foto : chw.org

Orangtua mana pun pasti merasa resah jika melihat anak kesayangannya mengalami keterlambatan berbicara, jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Tidak sedikit juga yang menolak mengakui bahkan menganggap kondisi yang dialami anaknya sejak usia dini hanya masalah yang biasa.

Hasilnya, bukan hanya tumbuh kembang si kecil saja yang mengalami hambatan, tapi ia juga mengalami kesulitan saat harus berkomunikasi dengan teman-teman sebaya atau orang-orang sekitarnya.

Keterlambatan bicara merupakan salah satu kondisi yang disebabkan oleh gangguan perkembangan otak dan saraf.

Bisa jadi gejala tersebut juga menyertai gangguan mental lainnya, salah satunya epilepsi.

Keadaan ini berawal dari terganggunya suatu organ yang memicu gangguan lain pada organ lainnya.

Jenis gangguan yang muncul pun tidak sama pada setiap penderita. Sayangnya, jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, anak yang mengalami epilepsi akan terganggu tumbuh kembangnya sehingga mempengaruhi kemampuan si kecil dalam masa depannya nanti.

Gejala Epilepsi yang harus Orangtua Waspadai

  1. Tatapan kosong secara mendadak ketika anak sedang melakukan aktifitas
  2. Kehilangan kesadaran hingga terjatuh. Biasanya hal ini terjadi sekitar 2 sampai 6 menit.
  3. Kedutan yang terlihat jelas
  4. Perubahan panca indera sebagai tanda sebelum penderita jatuh. Misalnya anak tiba-tiba sakit, mendengar suara yang tak jelas, mencium aroma yang tidak ada sumbernya.

Efek Penyakit Epilepsi untuk Perkembangan Mental

Epilepsi sendiri ada yang dipicu oleh kerusakan otak ada juga yang tidak, keduanya sama-sama menyebabkan kejang.

Jika dibiarkan, epilepsi yang diderita pun bisa semakin parah dan berbahaya, salah satunya penyakit leros gasto.

Epilepsi ini ditandai oleh keterbelakangan mental dan terlambatnya perkembangan motorik pada anak, sehingga dapat berdampak kurang baik bagi masa mendatang.

Usia terdiagnosa epilepsi juga mempengaruhi kondisi tumbuh kembang anak. Si kecil yang dibiarkan terlalu lama menderita epilepsi tanpa penanganan yang tepat berisiko membuatnya sering mengalami kejang, yang dapat merusak jaringan otak.

Oleh karena itu, ada baiknya bagi orangtua untuk memeriksakan anak yang sering mengalami kejang tanpa disertai demam tinggi atau mengalami cedera di kepala.

Nutrisi yang tepat untuk anak penderita Epilepsi

Hingga saat ini belum ada pengobatan untuk menyembuhkan epilepsi. Akan tetapi sekitar 80 persen anak-anak dengan epilepsi dapat hidup normal.

Selain melakukan kontrol ke dokter secara rutin, menjalankan pola hidup sehat, dan melakukan terapi yang diperlukan, anak yang mengalami epilepsi perlu asupan nutrisi yang tepat untuk otak.

Hal ni dilatarbelakangi organ tubuh yang semuanya dikendalikan oleh otak lewat saraf-saraf.

Oleh karena itu, otak perlu mendapatka nutrisi yang memadai. Selain dari pola makan, penting untuk memberikan nutrisi yang terbukti mampu memperbaiki fungsi otak dan saraf.

Sekarang anda tidak perlu khawatir karena kini hadir nutrisi otak yang terbukti telah membantu penyembuhan anak epilepsi.

Salah Nutrisi = sia – sia

Percayakan kebutuhan nutrisi otak anak pada BKing. Formulanya efektif memperbaiki langsung permasalahan pada perkembangan otak dan saraf yang telah membantu anak dengan berbagai gangguan tumbuh kembang seperti terlambat bicara, ADHD, autisme, epilepsi, dan sebagainya.

Dibuat oleh ahli farmakologi dan pakar nutrisi otak, dr. Irfan Buchari yang mengembangkan formulanya dari bahan-bahan herbal berkualitas sehingga memiliki khasiat yang terbukti efektif.

Kini, BKing juga direkomendasikan untuk membantu penanganan kasus terlambat bicara dan gangguan perkembangan

Hati-hati dengan Bking harga yang murah!

⚠️ Hati-hati Produk BKing Tiruan/ Palsu ⚠️

Agar terjamin keefektifan maupun keamanannya, pastikan hanya membeli Bking hanya MELALUI AGEN RESMI SAJA, salah satunya lewat https://bkingindonesia.com/.

Bkingindonesia adalah salah satu distributor resmi BKing sejak 2016 hingga sekarang. Alhamdulillah konsumen mengalami perubahan yang signifkan setelah mengkonsumsi Bking secara teratur.

Order Sekarang