Yuk Tingkatkan Kemampuan Anak Terlambat Bicara, Begini Cara Mengoptimalkan Nutrisi Otaknya

gejala difteri pada anak
sumber foto : thesinusdoctor.com

Tanpa disadari, kita sebagai orangtua sering membandingkan anak dengan kelompok anak lain dengan usia yang rata-rata sama.

Biasanya beberapa hal yang sering jadi faktor pembanding adalah tinggi dan berat badan, selera makan, hingga tumbuh kembangnya.

Namun, salah satu hal yang paling umum terlihat adalah  kemampuan anak berbicara.

Siapa pun mungkin akan langsung cemas saat menyadari sang buah hati belum bisa bicara selancar teman-temannya, apalagi di usia yang menginjak 1-3 tahun.

Tahapan perkembangan bicara sudah bisa diamati sejak anak belum berusia setahun.

Ocehan atau cooing dan menggumam merupakan beberapa tanda perkembangan bicara awal yang cukup baik. Menjelang usia 12 bulan, anak pun mulai tertarik pada suara dan mengenali benda-benda di sekitarnya.

Hingga umur 2 tahun, anak akan mulai meniru suara, memahami kalimat perintah sederhana, dan mampu mengucapkan kurang lebih 50 kata.

Seiring bertambahnya usia, anak mulai memiliki kosa kata yang lebih banyak dan dapat menggabungkan beberapa kata menjadi sebuah kalimat.

Mereka juga mulai memahami konsep deskriptif seperti besar-kecil, dingin-panas, serta mampu mengidentifikasi warna.

Sayangnya, tidak semua anak mengalami perkembangan kemampuan berkomunikasi yang baik dan sesuai dengan pertambahan usianya.

Apa Dampaknya! Apabila Kasus Anak Terlambat Bicara dibiarkan?

Kasus speech delay atau terlambat bicara menjadi salah satu masalah yang sering ditemui.

Namun, tidak sedikit orangtua yang menganggap anak terlambat bicara adalah kondisi yang biasa mengingat usia yang terbilang masih muda untuk memahami bahasa dan berbicara dengan lancar.

Padahal jika kondisi ini dibiarkan, dapat menimbulkan masalah yang lebih besar, bahkan dapat mengancam masa depan si kecil.

Manusia sebagai makhluk sosial butuh dimengerti, begitu juga anak-anak yang memiliki kebutuhan dan keinginan sendiri.

Namun jika mengalami kesulitan berkomunikasi, orangtua maupun orang-orang di sekeliling anak pun akan sulit memahami keinginannya.

Belum lagi tantangan untuk bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya yang sering terjadi pada anak yang mengalami kesulitan berkomunikasi.

Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang tumbuh dengan kecenderungan memiliki sifat temperamental karena kebutuhannya yang tak terpenuhi akibat kesulitan dalam mengutarakan keinginannya.

Kombinasi beberapa efek terlambat bicara ini dapat membuat anak lambat laun dijauhi oleh teman-temannya.

Jika tidak mendapatkan penanganan dengan baik, anak akan merasa dikucilkan dan dapat membawa dampak buruk bagi perkembangan psikologisnya di masa depan, misalnya tumbuh dengan perasaan tertutup, pemurung, dan tidak percaya diri.

penyebab anak kecanduan gadget
sumber foto : summitmedia-digital.com

Betapa berat tantangan yang harus dihadapi anak-anak di usia dini akibat keterlambatan bicara.

Tapi hal ini belum seberapa, banyak penelitian yang telah mengaitkan anak terlambat bicara dengan gangguan perkembangan yang lebih serius, seperti autisme, ADHD (Attention Deficit Hyperactive Disorder), maupun hiperaktif.

Jika kurang peka dalam melihat perkembangan anak, bisa jadi masa depannya pun akan mengalami hambatan yang cukup serius.

Kebanyakan orangtua yang mendeteksi keterlambatan bicara pada anak umumnya akan langsung membawa anak untuk menjalani terapi bicara dengan para ahli.

Tapi penanganan tersebut tidaklah cukup, apalagi jika ternyata sang buah hati mengalami gangguan perkembangan otak yang mempengaruhi kemampuannya dalam berbicara.

Oleh karena itu, orangtua sebaiknya lebih banyak fokus pada perkembangan otak dan saraf-saraf di tubuh si kecil.

Kinerja otak dan saraf-saraf yang optimal tentunya dapat mempengaruhi kemampuan manusia untuk bergerak, berbicara, hingga berpikir dengan baik.

Diperkirakan, otak manusia terdiri dari 100 miliar sel otak (neuron) dan sekitar 1 triliun sel pendukung (glia) yang membantu neuron. Nah, untuk menjamin perkembangan otak dan saraf yang sempurna, tentunya perlu nutrisi yang cukup.

Sayangnya, hal ini sering luput dari perhatian orangtua. Kebanyakan masih memprioritaskan pola makan agar anak punya berat badan ideal, tapi melupakan pentingnya asupan nutrisi ke otak yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang sang buah hati, termasuk kemampuan berbicaranya.

Memenuhi kebutuhan nutrisi otak anak di usia emasnya sangat penting. Meski demikian, nutrisi yang diberikan pun tidak boleh sembarangan.

Berikanlah buah hati nutrisi yang sudah terbukti mampu memperbaiki fungsi otak dan saraf.

“Jangan sampai nutrisi yang diberikan kurang tepat yang bikin usaha untuk membantu anak berbicara lebih lancar jadi sia-sia.”

Di pasaran, semakin banyak vitamin yang dijual dan mengklaim sebagai produk yang paling tepat bagi perkembangan otak dan saraf anak tetapi produk tersebut belum tentu aman dan efektif dikonsumsi oleh anak-anak.

BKing solusi tepat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi otak anak.

Percayakan kebutuhan nutrisi otak anak dengan pada BKing karena formulanya terbuat dari zat aktif herbal alami yang bekerja secara holistic atau menyeluruh dengan memperbaiki atau meregenerasi sel saraf yang rusak.

Dulu dikenal sebagai Brainking Plus, formula BKing yang kaya nutrisi mampu memperbaiki pusat permasalahan langsung pada otak dan saraf si kecil.

Mengapa Harus Memilih Bking sebagai Nutrisi Otak Anak?

  • Tidak perlu meragukan khasiatnya, karena Bking telah terbukti membantu ribuan anak yang mengalami berbagai gangguan perkembangan, seperti terlambat bicara, ADHD, autisme, dan gangguan perkembangan lainnya.
  • BKing memiliki banyak keunggulan yang menjadikannya sebagai produk terdepan dalam memberikan nutrisi yang tepat bagi otak.
  • Formulasinya khusus dibuat oleh dr. Irfan Buchari, PhD yang merupakan ahli farmakologi sekaligus pakar nutrisi otak, untuk mengoptimalkan perkembangan saraf dan otak yang terganggu.
  • Selain dibuat langsung oleh ahli yang paham betul tentang penanganan gangguan pada otak dan saraf, formulanya pun didapatkan dengan melakukan penelitian dan sudah melewati pengembangan selama lebih dari sepuluh tahun.
  • Tidak perlu ragu memilih BKing untuk mengoptimalkan perkembangan otak dan saraf karena kualitasnya yang terjaga, berkat pemilihan bahan baku yang sangat selektif dibantu teknologi mutakhir dan kalangan profesional medis.
  • Bukan hanya membantu anak untuk lebih mudah beradaptasi, tapi juga mengatasi kesulitan dalam mengutarakan dan mengendalikan emosi, hingga membantu anak mendapatkan masa depan yang lebih cerah.
  • BKing terbukti aman dan berkhasiat sebagai nutrisi otak dan saraf karena telah memiliki izin BPOM dengan No, TR173603191, yang terbukti efektif dan aman dikonsumsi anak – anak dan orang dewasa.
  • BKing pun telah direkomendasikan oleh banyak terapis anak berkebutuhan khusus. Hal ini melihat dari banyaknya kasus anak terlambat bicara maupun yang mengalami gangguan perkembangan lainnya sangat terbantu usai mengkonsumsi BKing secara teratur.
  • Cara pemakain BKing cukup mudah, teteskan 2 kali dibawah lidah untuk anak kemudian dikumur kalau bisa sesuai anjuran.

Apa kata mereka yang sudah membuktikan khasiat BKing?

KeishaBukit Tinggi
Keisha mengalami keterlambatan bicara. Sudah 1 th 4 bln terapi di RS dan di Klinik. Alhamdulillah ada kemajuan sedikit. Sebelumnya cuma bisa bicara 2 kata, lebih dr 2 kata sudah gak jelas bicaranya. Keisha juga kurang percaya diri, pemalu, keseimbangan kurang, konsentrasi juga kurang. Setelah minum BK 2 bulan 3,5 botol, konsentrasi sudah mulai bagus, kosa kata tambah banyak, banyak bicara, lebih kreatif, sosialisasi bagus, bisa mengutarakan pendapatnya apa yg dia mau dan apa yg tidak dia mau, daya ingatnya tinggi, sdh bisa mengeja kata.
HabibiePadang
Tadinya Habibie belum bisa bicara, dia sering menangis karena tidak ada orang yang mengerti apa yang dia mau. Tetapi setelah mengkonsumsi BRAINKING (habis satu botol), Habibie sudah bisa bicara meskipun masih satu satu… Alhamdulillah kata bunda Resnita dan Suami….Terimakasih BRAINKING…Terimakasih ya Allah…
JakyMakassar
Jaky mengalami gangguan sehingga tidak dapat berjalan dan bicara. Setelah 3 bulan minum brainking, kemajuan Jaky sangat pesat. Kini bahkan Jaky sudah bisa berlari

⚠️ Hati-hati Produk BKing Tiruan/ Palsu ⚠️

Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang sang buah hati, hanya berikan BKing yang sudah teruji keasliannya.

Jangan tertipu oleh harga yang lebih murah, karena produk yang palsu tidak dijamin keamanan dan keefektifannya.

Oleh karena itu, pastikan BKing yang dibeli benar-benar produk asli yang hanya DIDISTRIBUSIKAN MELALUI AGEN RESMI SAJA, salah satunya lewat https://bkingindonesia.com/.

Bkingindonesia.com merupakan salah satu Distributor resmi sekaligus stokis BKing yang terpercaya sejak tahun 2016. Bking yang dijual di Bkingindonesia dijamin keasliannya 100%.

Hati-hati dengan Bking harga yang murah!

Kenapa harus beli di Bkingindonesia.com?

  1. Alamat kantor jelas, alamat kantor kami berada di Gedung Sarinah, Jl. M.H Tharmin No.11, Menteng, Jakarta Pusat.
  2. Testimoni Real/Asli, semua testimoni yang kami posting semuanya asli bukan ambil dari internet. Kumpulan testimoni lengakpanya di posting di akun instagram @bkingindo
  3. Produk Jaminan Asli 100%, Karena kami adalah distributor resmi bisa dipastikan kalau Bkng yang kami jual benar-benar asli. Masih ragu? datang saja ke kantor pusatnya di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.
  4. GRATIS ONGKIR ke seluruh Indonesia.
  5. Bagi yang berada diluar kota atau luar pulau dan masih ragu ingin membeli secara langsung, tenang!!! sekarang kami hadir di Marketplace Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Dokumentasi di Kantor Pusat PT. Bigking Science

Order Sekarang

Saya ingin anak saya sembuh

Memang berat bagi orangtua yang dikaruniai anak yang mengalami keterlambatan bicara.

Bukan hanya sudah menempuh berbagai cara, tapi juga mungkin telah lelah mencari aneka produk untuk membantu anak mengatasi gangguannya.

Jangan menyerah apalagi putus asa untuk mencari solusi terbaik dalam meningkatkan kemampuan otak dan saraf anak.

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.”(HR Bukhari).

Terus berusaha dan percayakan pada BKing sebagai jawaban tepat dalam mengatasi hambatan anak untuk berkomunikasi dengan lancar.

Ribuan pengguna telah membuktikan khasiat BKing bagi tumbuh-kembang buah hati. Bagaimana dengan Anda?

Dapatkan BKing sekarang juga klik di sini atau sapa tim customer kami via
Whatsapp/Telp/SMS: 0821-1222-1471 (Online 24/7).

Order Sekarang